Home » » Makanan Yang Dihindari Saat Puasa

Makanan Yang Dihindari Saat Puasa

Tidak terasa bulan puasa hanya tinggal menghitung jam. Bulan penuh barokah dan ampunan ini harus menjadi bulan yang lebih baik dari bulan puasa sebelumnya. Saat bulan puasa tiba pastinya akan banyak sekali makanan yang disajikan, dari yang manis sampai asam.

Namun, tahukah anda ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat melaksanakan puasa. Karena apabila terlalu banyak makanan ini justru akan berdampak buruk bagi tubuh. Berikut kami berikan ulasannya:

makanan yang dihindari saat puasa

  • Makanan yang mengandun keju dan cokelat berlebih 
Kedua makanan ini memang sangat menggoda apalagi di bulan puasa yang notabene nya harus menjaga makan dan minum. Namun, anda jangan tergoda dengan kelejatannya, akan lebih baik hindari konsumsi berlebih karena jenis makanan ini akan sulit dicerna sehingga lambung akan lambat untuk memprosesnya.
  • Kopi
Minuman ini jelas mengandung kafein. kafein ini tidak baik untuk lambung. Khususnya saat berpuasa lambung kita tidak berisi lebih dari 14 jam. Secara ototmatis asam lambung akan meningkat. Kopi sendiri akan merangsang pengeluaran asam lambung. Produksi asam lambung berlebih akan membuat kita meras mual.
  • Makanan Pedas dan Mengandung Banyak Merica
Makanan pedas selalu menggoda selera kita, karena rasa pedas dapat meningkatkan selera makan. Namun hati-hati mengkonsumsi makanan pedas karena makanan pedas dapat merusak dinding lambung, karena dinding lambung juga sensitis terhadap pedas.
  • Permen Karet dan Gorengan
Asam lambung yang tinggi sangat berbahaya bagi kita, terutama permen dan gorengan memicu asam lambung, sehingga seefektif mungkin mengurangi konsumsi permen dan gorengan saat berbuka puasa karena saat berbuka puasa perut sangat sensitif dan asam lambung meningkat.

Nah, itulah beberapa daftar Makanan Yang Dihindari Saat Puasa. Sebenarnya bukan tidak boleh mengkonsumsi hanya saja dikurangi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Secara pribadi Toko Obat Tradisional Mengucapakan Selamat Menunaikan Bulan Ramadhan, semoga kita bisa mendapatkan kebarokahan di bulan suci ini. Amin..

Best Regards_

Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :
Anda sedang membaca Artikel tentang Makanan Yang Dihindari Saat Puasa, dan anda bisa menemukan artikel Makanan Yang Dihindari Saat Puasa ini dengan url http://toko-obattradisional.blogspot.com/2013/07/makanan-yang-dihindari-saat-puasa.html. jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.

1 komentar:

  1. Wah..sepertinya sulit menghindari daftar makanan di atas. Udah kebiasaan dan gampang di dapet, sih.

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. Toko Obat Tradisional - All Rights Reserved
Template by SHARE4RT | Proudly powered by Blogger